Selasa, 13 Desember 2011

Ancaman Penyakit Berdasarkan Usia

Beberapa Ancaman Penyakit Berdasarkan Usia

Setiap orang tentunya memiliki jenis penyakit yang berbeda tergantung dari kondisi tubuh seseorang, namun ada juga salah satu faktor penyebabnya yaitu dari warisan gen yang disebut dengan penyakit turunan. Selain dari itu faktor penyebab timbulnya penyakit juga dapat di lihat dari ancaman penyakit berdasarkan usia. Seperti yang telah di kutip dari health article gne-biz.com, simaklah berikut ulasannya.

Jakarta, Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat sepanjang usianya. Tapi pada usia-usia tertentu ada penyakit yang banyak menyerang masyarakat. Ini dia ancaman penyakit berdasarkan usia.

Penyakit biasanya akan menyerang seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah, dan umumnya seiring bertambah usia maka kekebalan tubuh juga melemah.

Ancaman penyakit berdasarkan usia seperti dikutip dari Wrongdiagnosis.com, Kamis (16/12/2010) yaitu:

Usia remaja
1. Umumnya remaja adalah suatu masa yang memiliki kesehatan, pertumbuhan dan kematangan yang baik.
2. Namun sebagian besar remaja saat ini memiliki kelebihan berat badan atau obesitas yang membuatnya berisiko terkena penyakit jantung atau diabetes.
3. Untuk kondisi seksualnya cenderung sedang berada di puncak pubertas, sehingga penyakit yang diderita kemungkinan chlamydia.
4. Kondisi yang mencapai puncaknya saat remaja adalah jerawat, asma, alergi, penyakit autoimun seperti diabetes tipe 1 dan rheumatoid arthritis. Perilaku kecemasan dan kadang muncul sejak remaja.
5. Namun ada juga yang mengalami gangguan makan seperti bulimia atau anoreksia akibat obsesi yang berlebihan untuk menurunkan berat badan.

Usia 20-an tahun
1. Pada usia ini, seseorang berada dalam semangat dan kegiatan yang tinggi sehingga berisiko mengalami penyakit menular seksual atau PMS (sekitar dua per tiga orang yang terkena PMS berada di bawah usia 25 tahun), kecelakaan dan cedera.
2. Berbagai kondisi lain juga bisa mempengaruhi orang yang berusia 20-an tahun seperti migrain, skizofrenia, osteopenia (akibat gaya hidup yang sedikit aktivitas fisik) atau lupus.

Usia 30-an tahun
1. Seiring dengan adanya perubahan pola hidup, maka saat ini beberapa penyakit seperti jantung atau diabetes bisa muncul diusia 30-an tahun.
2. Selain itu beberapa kanker tertentu juga dapat menyerang. Pada usia ini seseorang cenderung mulai dihantui oleh gangguan kolesterol tinggi dan juga gangguan kadar gula darah.

Usia 40-an tahun
1. Pada usia ini beberapa orang menjadi lebih rentan terkena penyakit, terutama yang memiliki hipertensi, jantung atau berbadan gemuk baik karena keturunan atau pun akibat gaya hidup.
2. Saat berada di usia ini harus waspada terhadap penyakit degeneratif (penyakit akibat bertambahnya usia) seperti jantung koroner, kolesterol, dan asam urat.
3. Untuk laki-laki ada beberapa penyakit yang bisa menyerang seperti kanker prostat atau kebotakan.

Usia 50 tahun ke atas
1. Pada usia ini tingkat kesehatan cenderung sudah menurun, karenanya seseorang rentan terkena beberapa penyakit seperti artritis, osteoporosis, penyakit jantung, gangguan memori, stroke, pembesaran prostat dan juga kanker. Sebagian besar kanker terjadi pada usia ini, karena biasanya membutuhkan waktu selama 20-30 tahun hingga kanker tersebut muncul dan terdeteksi.
2. Selain itu pada usia 50 tahun ke atas juga cenderung mengalami masalah pada gusi.

Nah, setelah anda tahu hal tersebut di sarankan untuk lebih berhati-hati dan selalu mencegahnya sebelum terlambat. Adapun untuk pengobatan herbal jus kulit manggis XAMthone plus bisa anda dapatkan disini, untuk khasiatnya cukup banyak diantaranya sebagai obat herbal penyakit jantung.

4 komentar:

  1. nah untuk itu berhati-hati lah sebelum terlambat....

    BalasHapus
  2. adapun untuk penyakit asam urat bisa di sembuhkan melalui obat asam urat alami jelly gamat gold g

    BalasHapus
  3. untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit bisa konsumsi minuman kesehatan jus manggis xamthone plus

    BalasHapus
  4. artikel yang menarik nih gan, rupanya banyak juga ya penyakit yang menyerang saat usia remaja. harus bener-bener melakukan pola hidup sehat dari sekarang ni :D

    BalasHapus